Sosialisasi Portal Rumah Belajar dan Berbagi TIK dalam Pembelajaran di SMP Negeri Waren


A. Portal Rumah Belajar

             Pelaksanaan Sosialisasi Portal Rumah Belajar di SMP Negeri Waren Kabupaten Waropen Provinsi Papua pada hari rabu 07 oktober 2020 di buka secara resmi oleh kepala Kepala SMP Negeri Waren dan di lanjutkan dengan materi sosialisasi.

            Peserta yang mengikuti kegiatan Sosialisasi adalah para guru SMP Negeri Waren, dimana Kepala Sekolah (Ibu. D.Fatubun, S.P.d.M.Pd) Menyampaikan harapannya bahwa setelah mengikuti kegiatan ini para guru bisa memanfaatkan Rumah Belajar sebagai sarana atau media Pembelajaran guna menunjang proses belajar mengajar baik secara online atau ofline.


        Dalam Sosialisasi pemateri menampilkan Fitur Utama Rumah Belajar yaitu : 1). Kelas Maya, 2). Bank Soal, 3). Sumber Belajar, dan 4). Laboratorium Maya, juga menjelaskan bagaimana cara untuk mengakses fitur-fitur tersebut. Untuk Fitur Pendukung pemateri menampilkan dan menjelaskan bagaimana cara mengakses dan memanfaatkan dalam pembelajaran

B. Berbagi TIK dalam Pembelajaran

        Materi berbagi TIK dalam pembelajaran pemateri menampilan bagaimana memanfaatkan sumber belajar dari portal rumah belajar berupa vidio pembelajaran dan Membuat Media Pembelajaran Interaktif presentase menggunakan PawerPoint yang dimana bisa memasukan vidio pembelajaran dalam pawerpoin agar dapat di pergunakan dalam proses belajar mengajar dengan berada di satu slide. Berbagi TIK ini pemateri lakukan sebab Portal Rumah Belajar tidak bisa diakses secara online saat pembelajaran dilakukan baik tatap muka atau belajar dari rumah, untuk itu pemateri menfaatkan sumber belajar rumah belajar yang bisa disajikan dalam bentuk ofline.


C. Penutup

               Kegiatan Sosialisasi Portal Rumah Belajar dan Berbagi Pemanfaat TIK dalam pembelajaran yang di laksanakan di SMP Negeri Waren Kabupaten Waropen Provinsi papua dimana para guru menyampaikan banyak terima kasih kepada pemateri dan juga kepada Kemendikbud Pusdatin yang telah menyiapkan Portal Rumah Belajar untuk dapat di manfaatkan dalam Pembelajaran.


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.