BERBAGI MANFAAT RUMAH BELAJAR DENGAN MPI DI SMA NEGERI UREI FAISEI



Foto Bersama


            Kegiatan Berbagi Pemanfaatan Rumah Belajar di SMA Negeri Urei Fiasei Kab. Waropen yang di hadiri oleh Para guru dari SMP dan SMA. dalam kegiatan tersebut di ikuti juga oleh Kepala SMA Negeri Urei Faisei dan Kepala SMP YPK Alfa Omega Urei Fiasei.

            Dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar sebagai media sumber belajar yang dapat digunakan oleh para guru guna memperkaya referensi pembelajar dimana pemateri menjelaskan Fitur Utama Rumah belajar mulai dari Kelas Maya, Bank Soal, Sumber Belajar, dan Laboratorium Maya, dan juga pemateri melanjutkan dengan Fitur Pendukung dimana pemateri menjelaskan Peta Budaya, Buku Sekolah Elektronik, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Sastra dan Bahasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan Edugame. dimana Fitur Edugame dtidak bisa dilanjutkan karena terkendala jaringan ineternet.

        Dalam kegiatan berbagi pemateri menawarankan latihan MPI Presentase dan MPI pembelajaran, namun para peserta lebih memilih cara membuat MPI Presentasi dan dijadikan vidio dimana dalam pembuatan MPI Presentasi para peserta mau dilatih memasukan vidio pembelajaran yang sudah di ambil dari sumber belajar rumah belajar ke dalam pawerpoint agar bisa digunakan secara ofline di saat mengajar tatap muka atau belajar dari rumah. Kegiatan yang terjadwal 09:00-11.00 WIT namun karena semangat untuk belajar akhirnya berlanjut hingga jam 15:00 WIT. 

        Saat kegiatan berlangsung dimana Kepala SMP YPK Alfa Omega Urei Fiasei meminta kesediaan kepada saya selaku pemateri untuk dapat melaksanakan di sekolahnya sebab beliau menilai bahwa kegiatan berbagi ini sangat bermanfaat dan dapat membantu para gurunya dalam pembelajaran secara ofline.

        Pada Penutupan kegiatan Kepala SMA Negeri Urei Faisei menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah lewat kemendikbud dan pusdatin yang telah menyiapkan Portal Rumah Belajar yang bisa dimanfaatkan oleh para guru dan siswa juga disampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu guru hebat yang telah bersedia untuk bisa hadir dalam kegiatan berbagi dan pesan beliau (Kepala SMA Negeri Urei faisei) bahwa bapak dan ibu guru jangan bosan-bosan untuk selalu mengunjungi rumah belajar dan jangan malu-malu untuk bertaya kepada pa jean selaku pemateri dalam pembuatan MPI untuk pembelajaran secara ofline sebab belajar itu harus tetap dilakuakn di mana saja kapan saja dengan siapa saja. akhir kata Tuhan memberkati kita.

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.